alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rayakan Pergantian Tahun dengan Kemudahan LinkAja

Ainun Najib

MAGELANG - Menyambut tahun 2020, sejumlah acara digelar oleh pengelola Candi Borobudur. Salah satunya adalah konser musik Borobudur Nite, The Sound of Spirit.

Acara yang berlangsung mulai dari menjelang matahari terbenam hingga malam pergantian tahun baru ini berlokasi di Lapangan Lumbini, Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur. Ribuan orang tumplek blek menghadiri acara ini.

Bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko (Persero), LinkAja menghadirkan solusi transaksi nontunai di acara konser musik Borobudur Nite, The Sound of Spirit. Dengan kapasitas ribuan orang, LinkAja hadir sebagai satu-satunya pilihan pembayaran elektronik pada acara tahunan yang dimulai sejak 2014 ini, memberikan kemudahan dalam pembayaran tiket masuk dan pembelian makanan di seluruh tenant di lokasi tersebut.



"Partisipasi kami pada acara musik Borobudur Nite kali ini diharapkan dapat menjadi solusi praktis metode pembayaran bagi para pengunjung hanya melalui sentuhan jari pada satu aplikasi LinkAja. Ini aman dan nyaman karena tidak perlu lagi membawa uang tunai di acara yang dipadati oleh ribuan pengunjung ini," kata Direktur Utama LinkAja Danu Wicaksana dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (1/1/2020).

Untuk mendukung implementasi gerakan nasional non-tunai di Yogyakarta, LinkAja juga telah hadir pada berbagai merchant lokal, seperti modern retail (Progo, Pamella Swalayan, Gardena, Mirota Kampus). Kemudian kalangan kampus seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Negri Yogyakarta, Universitas Muhammadiah Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana.Sarana rekreasi (Jogja Bay Waterpark), pasar tradisional (Pasar Beringharjo), hingga berbagai rumah makan ternama yang menjadi favorit warga Yogyakarta.

Sementara itu, malam pergantian tahun di Borobudur tidak digelar acara pelepasan lampion seperti tahun sebelumnya. Penerbangan lampion ditidakan karena dinilai menganggu jaringan kabel listrik milik PLN. Sebagai gantinya digelar Borobudur Nite.

Mengangkat tema "The Sound of Spirit Soul", Borobudur Nite kali ini menyuguhkan pertunjukan musik dengan sentuhan spiritual dari berbagai musisi terkenal, seperti Fourtwnty, Rubah di Selatan, Rakitikar, dan Lia Magdalena, memberikan pengalaman unik yang berbeda dengan konser musik lainnya karena menggabungkan suasana perayaan serta nuansa kontemplasi yang syahdu.



(amm)