alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Libur Tahun Baru, Ruang Terbuka Hijau di Salatiga Dipadati Pengunjung

Angga Rosa

SALATIGA - Sejumlah ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Salatiga pada hari libur tahun baru 2020 dipadati pengunjung. Mereka sengaja datang ke RTH untuk berekreasi bersama keluarga.

Salah satu RTH yang dipadati pengunjung adalah Taman Kota Salatiga yang berada di jalan lingkar selatan (JLS), Bendosari, Kumpulrejo, Argomulyo. Dari pantauan SINDOnews, Taman Kota Salatiga dipadati pengunjung sejak tadi pagi. Ratusan pengunjung tampak menikmati sejuknya udara dan koleksi hewan yang ada di taman tersebut.

Sedangkan anak-anak, terlihat asyik bermain di sejumlah wahana permainan. Ada juga yang asyik bercanda dengan sanak saudara.



"Saya ke sini (Taman Kota Salatiga) untuk berlibur bersama keluarga. Selain dekat dengan rumah, wisata di sini biayanya murah. Masuknya gratis, paling hanya mengeluarkan uang untuk jajan anak," kata Daryono (29), warga Getasan, Kabupaten Semarang.

Antusiasme menikmati liburan tahun baru ini juga terlihat dari pengunjung lainnya. Seperti yang diungkapkan Lestari (25), warga Gedangan, Tuntang, Kabupaten Semarang. Dia mengaku sering berlibur ke Taman Kota Salatiga karena dekat dengan rumah. "Di sini suasananya nyaman serta terjangkau," ujarnya.



(amm)