alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sarana Penunjang Operasional TNI/ Polri Butuh Dukungan Penganggaran

Ahmad Antoni

SEMARANG - Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana mengemukakan bahwa ada sejumlah hal teknis terkait sarana dan prasana penunjang operasional TNI/Polri yang butuh dukungan politik penganggaran dari wakil rakyat.

“Tadi kita lihat ada beberapa hal- hal detil yang secara teknis memang masih harus kita perjuangkan lagi untuk menunjang tugas- tugas personil TNI maupun Polri,” kata Eva seusai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mendapatkan penjelasan langsung baik dari Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel maupun Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi terkait dengan sarana dan prasarana pendukung tugas operasional personel TNI/ Polri di lapangan.



Eva mengungkapkan, hal detil yang perlu diperjuangkan itu diantaranya terkait dengan biaya/ anggaran komunikasi serta peralatan- peralatan lain yang penting guna menunjang tugas- tugas anggota kepolisian di lapangan.

Begitu juga dengan sarana penunjang operasional anggota dari TNI, ungkap dia, masih perlu didukung dan dikomunikasikan kepada Pemerintah dalam hal ini melalui Komisi I di DPR RI.

“Ada hal- hal yang butuh kita perjuangkan dan diperhatikan soal penambahan anggarannya,meski secara detil memang tidak saya sampaikan di sini,” tandas politisi Partai Nasdem ini.

Di sisi lain, pihaknya mengapresiasi Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro dalam menyiapkan jajarannya dalam pengamanan ibadah, perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Jawa Tengah.

“Pertama saya bersyukur dan yang kedua menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kepolisian dan TNI yang telah bekerjasama dengan baik dalam persiapan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru kali ini,” ujarnya.

Setelah melihat langsung pelaksanaan apel gelar pasukan, pihaknya meyakini bahwa Jawa Tengah akan tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun baru nanti.

“Insya Allah Jawa Tengah dalam kondisi yang aman, dan saudara- saudara yang melaksanakan ibadah dan merayakan Natal akan bisa melaksanakan dengan kusyuk, begitu juga pada saat merayakan Tahun Baru,” pungkasnya.



(nun)