alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pertama Sejak 2002, El Clasico Barcelona vs Real Madrid Nihil Gol

Shalahuddin

BARCELONA - Barcelona gagal memanfaatkan laga El Clasico La Liga 2019/2020 untuk memetik poin penuh saat menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari tadi. Keduanya harus berbagi angka 0-0.

Hasil imbang tanpa gol ini pertama kali terjadi di semua kompetisi sejak 22 November 2002. Dengan hasil ini, tak ada perubahan posisi di papan klasemen La Liga 2019/2020. Barcelona tetap teratas dengan 36 poin dari 17 pertandingan. Madrid juga mengemas 36 angka, tapi kalah dalam produktivitas gol.

Pendukung Madrid sempat bersorak saat Gareth Bale mencetak gol, namun dianulir pada menit ke-73, lantara dinilai offside.



Ferland Mendy adalah orang yang memainkan bola dengan sempurna untuk diselesaikan oleh Bale, tetapi bek kiri Prancis itu berada di depan bek terakhir saat dia menerima bola dari Casemiro.

Hakim garis menduga ada offside dan mengangkat benderanya setelah permainan selesai dan VAR mengonfirmasi bahwa itu memang offside.

Madrid sejatinya juga layak mendapat hadiah penalti pada menit ke-18 saat bek Barcelona Clement Lenglet menekel Raphael Varane dalam tantangan di dalam kotak, tetapi tekel itu tidak dihukum oleh kedua wasit pertandingan Alejandro Hernandez Hernandez dan asisten video Ricardo de Burgos Bengoetxea.

Namun, mantan pejabat FIFA Eduardo Iturralde Gonzalez seperti dilansir AS, mengatakan: "Ini penalti yang jelas karena itu berbahaya, kaki nya masuk ke kaki Varane."

Namun, tak ada gol tercipta sepanjang pertandingan, dan laga berakhir 0-0. Messi yang frustrasi sempat membuat peluang di dalam kotak, namun gagal terhubung dengan baik dengan bola.

Barca dan Madrid kini masing-masing mengumpulkan 36 poin di puncak klasemen, lima poin di atas peringkat ketiga Sevilla, dengan hanya satu pertandingan tersisa pada 2019. Perburuan gelar tampaknya akan tetap menegangkan di tahun baru.

Dalam pertandingan, di mana pertahanan menang, Clement Lenglet mungkin yang terbaik di lapangan, menjaga Karim Benzema jauh dari gawang Ter Stegen dan membangun permainan dengan baik dari belakang.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.
Cadangan: Neto, Umtiti, Vidal, Busquets, Alena, Perez, Fati
Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-3-2-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Fede Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Karim Benzema, Gareth Bale.
Cadangan: Areola, Militao, Nacho, Modric, Jovic, Vinicius, Rodrygo
Pelatih: Zinedine Zidane



(amm)