alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cek Pengamanan Nataru di Semarang, Ini Arahan Kapolri dan Panglima TNI

Ahmad Antoni

SEMARANG - Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan pemantauan sekaligus pengecekan kesiapan pengamanan menjelan libur Natal dan Tahun Baru di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/12/2019).

Kedua jenderal bintang empat itu terjun langsung mengecek persiapan pengamanan di Gereja Paroki Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari (Katedral) Semarang.

Keduanya mengecek ruangan di dalam pos pengamanan (PAM) yang terdapat layar yang memonitor gambar 40 CCTV yang dipasang pihak Gereja Katedral.



“Saya bangga melihat TNI Polri di Jawa Tengah ini kompak bersinergi dengan bernyanyi lagu Kami datang untuk negeri,” kata Kapolri.

Dia meminta aparat melakukan kesiapan pengamanan natal dan tahun baru dengan maksimal. Selain itu, pinta dia, selalu sinergi dan jaga soliditas Polri TNI sampai kapanpun harus tegak lurus.

“Cek and ricek semua peralatan, kendraan, personil pam, gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun ka, bandara dan pelabuhan. upayakan situasi Jawa Tengah tetap aman dan kondusif serta arus mudik tetap lancar,” pintanya.

Senada juga disampaikan Panglima TNI. Marsekal Hadi Tjajanto juga mengaku bangga atas penyambutan yang begitu semangat dan kompak antara Polda Jateng, Akademi Kepolisian (Akpol) dan Kodam IV/ Diponegoro.

Dia meminta agar pasukan TNI yang terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam PAM Natal Tahun Baru agar benar-benar membantu dan membackup Polda Jateng.

“Saya berharap selalu bersinergi dan solid Polri TNI dalam segala hal untuk menjaga NKRI. Karena masyarakat benar-benar menaruh harapan tinggi kepad Polri dan TNI untuk menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam masyarakat,” tegasnya.



(nun)