alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dapat Restu Jokowi, Anak Inisiator Mobil Esemka Nyalon Bupati Klaten

Ahmad Antoni

SEMARANG - Masih ingat dengan Sukiyat, pemilik usaha otomotif Kiat Motor, tokoh di balik mobil Esemka yang melambungkan nama Joko Widodo saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo? Anaknya, Ida Hartono kini mencalonkan diri menjadi Bupati Klaten.

Ida mendaftarkan diri menjadi cawabup Klaten melalui PDI Perjuangan. Dia ikut bersaing mendapatkan rekomendasi dengan beberapa figur yang telah lebih dulu mendaftar seperti Nanik Herawati dan incumbent Sri Mulyani.

"Saya ingin ikut membesarkan PDI Perjuangan dan menyejahterakan masyarakat dengan mendaftar sebagai Calon Bupati Klaten," kata Ida di kantor DPD PDI Jateng Panti Marhaen Semarang usai mengembalikan berkas pencalonan, Minggu (8/12/2019). (Baca juga: Mantan Ketua DPRD Jateng Murdoko Daftar Bakal Calon Bupati Kendal)



Ida mengaku sebelumnya sudah berkonsultasi dengan Presiden Jokowi dan disarankan untuk ikut penjaringan di PDI Perjuangan.

"Saya sudah konsultasi pas beliau meresmikan pabrik Esemka di Boyolali. Waktu itu ketemu di bandara bersama Bapak Sukiyat," ujarnya.

Terkait peluangnya memperoleh rekomendasi meski ada pesaing seorang incumbent, Ida mengatakan tetap optimistis karena didukung oleh beberapa elemen masyarakat. "Tidak ada masalah karena kami punya semangat dan banyak dukungan dari elemen masyarakat," kata pria yang mengaku sudah memiliki KTA PDI Perjuangan sejak 2008 ini.



(amm)