alexametrics

Tak Aktif Enam Bulan, Akun Twitter Akan Dihapus Permanen

SINDOnews
Tak Aktif Enam Bulan, Akun Twitter Akan Dihapus Permanen
Twitter akan menghapus akun yang tidak aktif selama lebih dari enam bulan kecuali mereka telah login sebelum tanggal 11 Desember 2019. FOTO/Getty Image

SAN FRANSISCO - Langkah besar akan dilakukan Twitter terhadap para penggunanya. Layanan jejaring sosial tersebut akan menghapus akun yang tidak aktif selama lebih dari enam bulan kecuali mereka telah login sebelum tanggal 11 Desember 2019.

Ini merupakan pertama kalinya Twitter menghapus akun yang tidak aktif dalam skala besar. Situs jejaring sosial tersebut mengatakan bahwa pemusnahan terjadi karena pengguna yang tidak masuk tidak dapat menyetujui kebijakan privasi yang diperbarui.

Seorang juru bicara dari Twitter juga mengatakan akan meningkatkan kredibilitas dengan menghapus akun yang tidak aktif dari jumlah pengikut orang. Ini merupakan sesuatu yang dapat memberi pengguna rasa kepentingan yang tidak semestinya.



Dikutip dari laman BBC News, Jumat (29/11/2019), twitter telah mengirim email kepada pengguna akun yang akan terpengaruh oleh penghapusan. Perusahaan tidak akan mengatakan berapa banyak akun yang sesuai dengan kriteria, meskipun diharapkan dalam jumlah jutaan. Perusahaan ini akan mengirimkan lebih banyak pemberitahuan penutupan menjelang 11 Desember.

Ke depannya, perusahaan juga akan melihat akun-akun di mana orang-orang telah masuk tetapi tidak melakukan apa pun di platform. Perusahaan juga akan menggunakan banyak cara untuk menentukan bahwa pengguna merupakan manusia asli, tidak hanya apakah mereka berinteraksi dengan pengguna lainnya, atau mem-posting tweet.

Batch pertama dari akun yang dihapus akan melibatkan pengguna twitter di luar Amerika Serikat.



(amm)