alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Nelayan Hilang Korban Kapal Terbalik Ditemukan Meninggal

Suharjono

GUNUNGKIDUL - Pencarian dua nelayan hilang oleh Tim SAR Pantai Sadeng, Gunungkidul selama tiga hari membuahkan hasil. Nelayan bapak dan anak bernama Pujiyono (40) dan Deny Setiawan (14) ditemukan mengapung tak jauh dari lokasi kapal terbalik di Perairan Pantai Wediombo, Kamis (28/11/2019) pagi.

Kordinator SAR wilayah I Pantai Sadeng, Sunu Handoko Bayu Sagara mengungkapkan, pencarian hari ini dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Pihaknya membagi dua tim yang mencari di laut dengan kapal dan di darat.

"Laporan awal diterima dari tim darat pukul 05.02 WIB. Tim melihat ada benda mengapung dan dicurigai mayat. Kemudian tim kapal langsung menuju lokasi dan menemukan mayat mengapung dengan posisi telungkup," katanya kepada wartawan, Kamis (28/11/2019). (Baca juga: Kapal Terhempas Ombak, Dua Nelayan Hilang di Perairan Wediombo)



Dijelaskan, mayat langsung dievakuasi menuju ke Pantai Nampu. Sesampai di daratan kemudian dilakukan pemeriksaan, dan benar mayat ini merupakan salah satu nelayan yang hilang atas nama Deny Setiawan, anak Pujiyono. "Begitu pemeriksaan selesai korban langsung kami serahkan kepada keluarga," katanya.

Tim kemudian melanjutkan pencarian untuk menemukan Pujiyono belum berhasil ditemukan. Setelah dilakukan pencarian menggunakan kapal, tim kembali mendapati sesosok mayat sekitar pukul 07.07 WIB. Lokasinya berjarak sekitar 50 meter dari penemuan awal. "Kami segera lakukan evakuasi dan kemudian membawa jenazah ke rumah duka," katanya.



(amm)