alexametrics

Iriawan Minta Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Thailand

SINDOnews
Iriawan Minta Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Thailand
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di laga perdana sepak bola SEA Games 2019. Iwan Bule minta pemain tak gentar menghadapi lawan tangguh. Foto: PSSI/Kolase-SINDOnews

MANILA - Di laga perdana cabang sepak bola SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand. Jelang pertandingan itu skuat Merah Putih mendapat suntikan semangat dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI menargetkan medali emas sekaligus ingin timnas Indonesia mengulang sejarah manis yang pernah tercipta di Manila pada tahun 1991 silam. Pada saat itu, Timnas Indonesia sukses merebut medali emas usai mengalahkan Thailand di final.

"Saya ingin semua pemain tampil maksimal, mari kita berjuang untuk mendapatkan hasil yang terbaik dengan usaha, kerja keras dan doa, kita yakin pasti kita bisa," ujar Iriawan.



Indonesia yang tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Brunei, Singapura dan Laos, menurut Iriawan para pemain tidak perlu gentar dan takut dalam menghadapi tim unggulan seperti Thailand dan Vietnam. Iriawan juga meminta kepada para pemain untuk percaya diri dan fokus kepada kemampuan diri masing-masing untuk tampil bagus dilapangan nanti.

Sang Pelatih Indra Sjafri menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas perhatian besar dari Ketum PSSI yang sudah bisa datang dan mendukung langsung timnas di Manila, "Tentu ini akan menjadi tambahan motivasi untuk semua pemain kita," tutup Indra. (Ahmad Fahmi Rusdi)
 



(mif)