alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Teknologi Kamera di Bawah Layar Tengah Dibangun Xiaomi

Muhammad Iqbal Marsyaf

BEIJING - Manajer Umum Redmi sekaligus Wakil Presiden Xiaomi Group, Lu Weibing, dikenal sangat aktif di akun media sosial Weibo. Hal itu tak disia-siakan para penggemar merek handphone murah tersebut untuk mengorek keterangan tentang perangkat selanjutnya dari perusahaan.

Hari ini, salah seorang pengikutnya bertanya, "Teknologi apa yang paling Anda harapkan untuk diadopsi pada smartphone masa depan?" Dan dia pun menjawab, Xiaomi bekerja keras untuk mengatasi teknologi kamera layar. Ini adalah petunjuk yang jelas bahwa teknologi inovatif tersebut segera muncul di ponsel Xiaomi.

Laman Giz China mengutarakan, pada Juni kemarin, Xiaomi mengumumkan sendiri tentang teknologi kamera di bawah layar. Manajemen menyebutnya sebagai teknologi layar tersembunyi.



Menurut pengantar resmi, saat menggunakan kamera depan, layar pada kamera akan menjadi transparan, memungkinkan cahaya untuk sepenuhnya masuk dan memberikan pencitraan. Pada saat yang sama, pengantar juga mengungkap bahwa ini adalah teknologi baru dari hak kekayaan intelektual independen Xiaomi.

Kamera depan ditempatkan di bawah layar yang dikustomisasi khusus. Yang terakhir ini memiliki karakteristik refleksi rendah dan transmisi cahaya tinggi. Tidak ada perbedaan dari layar normal ketika tidak mengambil gambar. Informasi lain ditampilkan secara normal.

Namun, Xiaomi bukan yang pertama atau satu-satunya yang bekerja keras pada teknologi kamera layar. Sebelumnya, kita telah mendengar Samsung akan merilis handset kamera di layar secepatnya pada tahun 2020.

Selain itu, merek China lainnya, yakni Oppo telah menemukan teknologi kamera di bawah layarnya sendiri. Tetapi perusahaan mengatakan generasi pertama dari teknologi ini tidak akan membawa kualitas yang menakjubkan.

Seperti yang Anda lihat, semua pembuat ponsel pintar teratas sedang mengerjakan teknologi ini. Pertanyaannya, merek mana yang akan meluncurkan handphone dengan kamera di bawah layar pertama di dunia?



(mif)