alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sriwijaya Air Tetap Layani Penumpang di Bandara Adisutjipto

Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Aktivitas penerbangan Sriwijaya Air di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta tidak ada yang dibatalkan. Semua penumpang yang memakai pesawat tersebut tetap dilayani.

“Untuk penerbangan Sriwijaya di Bandara Adisutjipto aman, tidak ada yang dibatalkan,” kata General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Yogyakarta Agus Pandu Purnama saat dihubungi SINDOnews, Kamis (7/11/2019) sore.

Agus Pandu menjelaskan ada enam penerbang Sriwijaya Air dari Bandara Internasional Adisutjipto. Enam penerbangan itu melayani empat kota tujuan yakni, Yogyakarta-Jakarta, Yogyakarta-Lampung, Yogyakarta, Balikpapan dan Yogyakarta-Makasar.



“Yogyakarta-Jakarta ada tiga kali penerbangan , Yogyakarta-Lampung satu kali penerbangan, Yogyakarta-Balikpapan satu kali penerbagan dan Yogyakarta-Makasar satu kali penerbangan,” paparnya. (Baca juga : Calon Penumpang Sriwijaya dan Nam Air Gagal Terbang dari Bandara Juanda )

Airport Operation & Services Senior Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara International Adisutjipto Yogyakarta, Riyaman menambahkan secara umum penerbangan Sriwijaya Air di Yogyakarta tidak ada masalah. Ini lantaran untuk ground handing (tata operasi darat) diserahkan kepada Kokapura (koperasi karyawan angkasa pura). “Jadi di Yogyakarta tidak ada masalah,” jelasnya.

Menurut Riyaman, meski tidak ada pembatalan memang untuk penerbangan Sriwijaya sempat delay. Namun ini bukan karena ada masalah di Sriwijaya, melainkan digunakan untuk kegiatan VVIP, yaitu kunjungan wakil presiden (Wapres) ke Yogyakarta.



(nun)